Sebab, baut blok mesin pada mobil yang pernah overhaul akan memiliki banyak goresan halus. Ini karena saat turun mesin, mekanik bengkel harus membuka baut-baut tersebut.
Ada kalanya baut-baut sulit dibuka karena lama pemakaian hingga akhirnya proses tersebut menimbulkan goresan-goresan halus pada baut.
3. Terdapat segel mesin baru
Ciri lain yang mudah dikenali adalah penggunaan segel atau seal silikon pada mesin mobil. Mesin mobil yang tidak pernah turun mesin tidak akan menggunakan seal silikon.
Proses perakitan dan penyatuan seluruh komponen mobil pada dasarnya dilakukan secara otomatis dengan bantuan robot. Jika menemukan adanya seal silikon, artinya mesin mobil sudah pernah dibongkar dan dirakit kembali.
Seal silikon terbuat dari material cair yang lama-kelamaan mengeras menjadi semacam karet. Bekas seal ini akan mudah dikenali karena memang terlihat berbeda dari komponen lain dalam mesin mobil.