“Kita ingin konsumen kami dapat merasakan serunya membalap bersama Honda. Everyone Can Race jadi tujuan kami. Kita ingin menyebarkan kesenangan balap ke orang lain. Oleh karena itu kita membuat ajang balap yang bisa diikuti oleh siapa pun baik menggunakan Brio maupun City hatchback tanpa harus melakukan modifikasi secara maksimal. Jadi mereka sudah bisa ikut balap, itulah tujuan yang kita harapkan,” kata Rama.
Dia juga mengungkapkan bahwa diadakannya One Make Race di IISOM bukan untuk mencapai target penjualan. Namun, ini dapat membawa mereka merasakan DNA balap karena mobil yang digunakan tidak jauh berbeda dengan versi standar.
“Tentu saja tidak ada hubungan langsung dengan penjualan, tapi kita ingin membuat Honda itu semakin dekat dengan konsumen. Ketika ingin balap, mereka ingatnya Honda. Jadi kita berharap nantinya ketika mereka ingin membeli mobil mereka ingatnya Honda,” ucapnya.
Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan One Make Race diadakan untuk membuktikan ketangguhan mesin buatan Honda. Menurutnya, ini juga sebagai pembuktian kepada konsumen yang masih meragukan produk mereka.
“Memang tidak ada hubungan langsung ke penjualan, tapi seluruh konsumen tahu mobil kita itu tangguh dapat digunakan di balap. Mesin Honda memang tangguh. Jadi memang tidak langsung ke penjualan, tapi ini membangun citra mobil kita bahwa memiliki reabilitas yang sangat tinggi,” katanya.