JAKARTA, iNews.id– PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengau tak tertarik untuk membuat mobil listrik berukuran mungil seperti yang dilakukan pabrikan China. Produsen asal Korea Selatan itu menegaskan punya strategi sendiri dalam memasarkan mobil listrik.
Chief Operating Officer (COO) HMID Fransiscus Soerjopranoto mengatakan pabrikan otomotif di Indonesia harus saling berkompetisi. Selain itu, pabrikan juga harus berkolaborasi dalam mengembangkan produk mobil yang ramah lingkungan.
“Kita berharap pemain otomotif di Indonesia itu melakukan kolaborasi dan kompetisi. Jadi bukan hanya dalam marketing activity, namun juga dalam hal product development," kata Frans kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/11/2023).
Menurut Frans, persaingan antarpabrikan dalam menghadirkan mobil listrik akan membuat industri otomotif Indonesia semakin berkembang. Ia juga merasa setiap pabrikan harus mengisi segmen yang berbeda agar pasar kendaraan listrik semakin luas.
“Kompetisinya gimana? Tentunya dengan menjual kendaraan listrik sebanyak-banyaknya di Indonesia. Lalu kolaborasinya gimana? Kolaborasinya ya saling mengisi, kira-kira dari marketnya itu, kita bisa melihat mana sih segmen-segmen yang masih bisa digarap di Indonesia,” ujarnya.