Saat pertama mencoba mode Normal, tarikannya memang biasa saja dan ketika pakai mode Eco maki terasa lebih lambat. Berbeda saat saat mengganti posisi ke mode Sport, tarikannya berubah cukup beringas dan lebih "ngejambak". Respons gas dan setir juga terasa lebih berat.
Lalu untuk Individual, mode ini membuat pengemudi bisa mengatur beberapa hal sesuai keinginan. Selama pengetesan, All New Tiguan Allspace ini memang member kesan positif. Apalagi suspense yang dimilikinya juga tergolong nyaman saat diajak melibas jalan lurus hingga belokan cukup tajam.
Bodinya yang cukup bongsor dengan mesin berkapasitas 1.400cc masih terbilang mumpuni. Respons setir masih terasa natural. Pengemudi juga tak akan mengalami kesulitan saat melewati jalan sempit atau saat mau parkir. Itu lantaran All New Tiguan Allspace memiliki fitur Area View atau kamera 360 derajat yang membantu menjaga mobil dari objek lain di sekitar, ditambah fitur Park Assist yang memudahkan penggunanya untuk parkir secara otomatis.
Untuk harga, VW Tiguan Allspace terbaru ini dibanderol cukup tinggi, yakni Rp854 juta. Bandingkan saja dengan SUV 7-seater sekelas dari merek Jepang seperti Honda CR-V yang dibanderol Rp73,9 juta atau Mazda CX-8 yang dijual Rp797 juta. Sedangkan kompetitor sesama Jerman ada Mercedes-Benz GLB yang dipatok dengan harga Rp1,120 miliar.