JAKARTA, iNews.id - Pada awal Januari 2020, Mazda global mengumumkan menarik kembali (recall) Mazda 3 terbaru terkait masalah pada sistem pengereman otomatis. Ini ternyata berimbas pada Mazda 3 yang meluncur di Indonesia.
President Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio mengatakan, recall tidak hanya terjadi di Mazda, ini merupakan hal biasa dan positif. Program perbaikan dan keamanan dilakukan setiap merek mobil sebagai tanggung jawab kepada konsumen.
"Menurut saya, recall itu kan biasa ya karena semua merek dan model pasti suatu saat ada recall. Kami juga akan melakukannya di sini (Indonesia)," ujarnya di sela-sela peluncuran Mazda CX-30 di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Ricky menuturkan, selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia pihaknya akan bertanggung jawab terkait recall ini. "Kami akan bertanggung jawab, kami juga secara proaktif bilang ke konsumen," katanya.
Baca juga: Sejarah 100 Tahun Mazda, Berawal dari Perusahaan Pembuat Gabus Jadi Merek Mobil Dunia