JAKARTA, iNews.id – Industri otomotif di seluruh dunia bergerak ke era elektrifikasi. Ini setelah berbagai negara menerapkan regulasi ketat mengenai emisi gas buang.
Namun, untuk menuju ke era kendaraan listrik membutuhkan investasi besar. Salah satu perusahaan yang melakukannya adalah Mazda yang sudah siap memulai era baru.
Dikutip dari Carscoops, Mazda memiliki strategi jangka menengah terkait kendaraan ramah lingkungan pada 2030. Mereka percaya ada peningkatan rasio penjualan kendaraan listrik (EV) secara global sebesar 40 persen.
Tak heran, Mazda rela menggelontorkan banyak uang untuk berinvestasi di proyek kendaraan listrik mereka. Kabarnya, produsen asal Jepang itu akan berinvestasi sebesar 1,4 triliun yen atau setara Rp166 triliun.
Investasi dan kemitraan baru tersebut mencakup produksi baterai, hingga motor penggerak listrik dan chip semikonduktor. Fase pertama antara 2022 dan 2024, akan fokus pada pengembangan.