Ferrari Portofino didesain oleh Studio, bukan Pininfarina seperti California T. Bobot
mobil ini pun lebih ringan 80 kg dari model California T.
Begitupun saat menengok ruang kabin dengan dasbor yang mirip kepunyaan California, walau ada sedikit desain yang berbeda pada bagian bawah. Saluran pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC) dibuat lebih kecil, sementara layar infotainment diperbesar menjadi berukuran 10,2 inci.
Dua kursi depan bisa diatur hingga 18 posisi untuk memastikan kenyamanan pengendara dan penumpang. Kenyamanan kursi belakang yang jarang dipakai oleh pengguna Ferrari, tetap diperhatikan dengan memberi layar kecil untuk mengatur sistem infotainment.
Mobil hard-top convertible (atap keras yang bisa dilipat) ini, sama seperti California, dibekali mesin V8 3.900 cc twin-turbocharged yang ditempatkan di depan. Tetapi, tenaga yang dihasilkan meningkat 38 hp menjadi sebesar 591 hp dengan torsi maksimal 760,6 Nm.
Tenaga supercar tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan yang dihubungkan dengan E-Diff generasi ketiga dari Ferrari.