Menguji Mobil Niaga Toyota Hilux Rangga, Begini Keandalannya

Dani M Dahwilani
Menguji ketangguhan dan kenyamanan mobil niaga serbaguna Toyota Hilux Rangga di Surabaya, pada 11-13 Desember 2024. (Foto: iNews/TAM)

Menariknya dalam rangkaian test drive ini, dilakukan kunjungan ke panti asuhan. Jurnalis berbagi paket sembako yang diangkut Hilux Rangga.

Dalam perjalanan test drive, banyak value Hilux Rangga yang dirasakan langsung. Salah satu yang menonjol, bukaan bak tiga sisi membuat proses loading-unloading barang dapat berlangsung dengan cepat dan efisien. Selain itu, Flat deck juga semakin memberikan keuntungan untuk bisa membawa muatan besar. Kemudian terdapat delapan hook pada tutup bak kiri dan kanan, serta empat hook di pintu belakang, untuk mengikat barang bawaan.

Mobil niaga serbaguna ini juga memberikan kemudahan bagi pengemudi, layaknya mobil penumpang dengan sistem kemudi rack and pinion ditambah power steering. Ini membuat pengemudi nyaman membawa Hilux Rangga. 

Berjibaku di tengah kepadatan jalan kota Surabaya. Hilux Rangga dapat bermanuver dengan baik saat pindah lajur atau putar balik di jalan macet, serta manuver di area parkir supermarket. Dimensi bodi yang pas turut mendukung fleksibilitas pada mobil ini. Memiliki bak paling lebar di kelasnya membuat delivery barang bisa selesai cukup dengan sekali jalan. 

Diketahui, All New Hilux Rangga memiliki panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm, serta dek barang dibuat rata. Kendaraan niaga ini memiliki payload 1,2 ton, lebih dari cukup untuk mengangkut 56 galon air mineral

Tak kalah penting bagi pengemudi, desain jok Hilux Rangga sanggup menopang tubuh dengan baik. Jok dapat diatur maju dan mundur, sehingga memiliki tingkat ergonomi yang tinggi. Ini menjadikan pengemudi tidak mudah lelah.

Menariknya, mobil bisa dijalankan dengan nyaman langsung di gigi dua, sehingga menghemat waktu dalam akselerasi tanpa ada hentakan. Ini mempermudah pengemudi dalam mobilitas harian yang membutuhkan ketepatan waktu, sekaligus kenyamanan dalam berkendara.

Torsi pada unit diesel 2.393 cc 4-silinder VNT Intercooler mencapai 343 Nm pada 1.400–2.800 rpm untuk transmisi manual 5-speed. Mesin diesel modern ini powerful dan hemat bensin, cocok untuk support kegiatan bisnis dengan konsumsi bahan bakar sekitar 14.2 km per liter.

Secara keseluruhan Toyota Hiliux Rangga memiliki daya angkut yang besar, suspensi empuk dan sistem berkendara yang nyamanan bagi pengemudi, layaknya mobil penumpang. Hilux Rangga juga memiliki dua pilihan mesin, yaitu bensin atau diesel sesuai dengan kebutuhan serta kondisi infratruktur di daerah tertentu.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Mobil
11 hari lalu

Insentif Dongkrak Penjualan Mobil Hybrid, Cek Faktanya

Mobil
17 hari lalu

Bawa 4 Brand, Intip Deretan Mobil Baru dan Konsep Toyota di JMS 2025

Mobil
25 hari lalu

Toyota Klaim Mobilnya Sudah Bisa Tenggak Etanol 10 Persen sejak 2010

Mobil
28 hari lalu

Toyota Bakal Luncurkan Mobil Baru Pekan Depan, Ini Bocorannya!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal