Modifikasi yang dilakukan pada mobil ini mulai dari penggunaan roll bar, RECARO seats, 6-point racing harness, fire extinguisher, safety car roof bar, dan front light yang istimewa. Beberapa M Performance seperti exhaust system, sasis, carbon wing mirror covers, diffusor, dan rear wing juga dipasang di kendaraan Safety Car terbaru ini. BMW M2 MotoGP Safety Car juga menggunakan standard BMW M safety car livery, sangat mencolok dan tekankan nilai sporty dari kendaraan ini.
Pelek ring 19"/ 20" M yang dipasangkan dengan Y-Spoke 963M Frozen Gunmetal Grey, sama dengan BMW M3 Competition Touring MotoGP Safety Car.
Sementara untuk BMW M3 Touring, mobi ini dibekali mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi puncak 650 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic, yang tawarkan tiga program gearshift paddles dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi.
Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di keempat roda mengoptimalkan traksi BMW M3 Competition Touring M xDrive, serta kelincahan dan stabilitas arahnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.
Terakhir ada i4 eDrive40 M Sport yang bergaya gran coupé empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.
BMW i4 eDrive40 menggabungkan motor listrik 340 hp bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik. BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer, sangat mumpuni untuk berkeliling Mandalika International Circuit.