Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter.
Secara dimensi, HiAce Premio punya ruang kabin luas, yakni panjang 5.915 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan berjarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm.
Sementara dari sektor keamanan dan keselamatan, mobil ini dibekali teknologi Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.
Selain itu, Toyota HiAce Premio juga menggunakan Hill-Start Asist (HSA), yang mencegah kendaraan mundur tiba-tiba saat parkir atau di jalanan menanjak. Sementara sistem pengeremannya mengadopsi Anti-lock Braking System (ABS). Untuk fitur keselamatan pasif terdapat tiga point seatbelt di semua kursi, serta Dual SRS airbags.
Sebagai human transport, faktor keselamatan menjadi salah satu keunggulan HiAce Premio. Mobil ini ditopang fitur keselamatan yang lebih lengkap, baik bersifat aktif maupun pasif untuk memberikan rasa aman kepada pengguna. Toyota membanderol HiAce Premio sebesar Rp525,9 juta.