Persaingan Makin Ketat, Mitsubishi Optimistis Hadapi Pasar Otomotif di Indonesia

Dani M Dahwilani
Persaingan pasar otomotif di Indonesia semakin ketat, Mitsubishi optimistis mampu menghadapi tantangan besar.

JAKARTA, iNews.id – Persaingan pasar otomotif di Indonesia semakin ketat. Ini seiring dengan kehadiran brand-brand otomotif baru, perubahan tren pasar dan perkembangan teknologi yang kian pesat.

Di sisi lain, pasca pandemi Covid-19 pasar otomotif kembali mendekati level normal pada 2022 menyentuh angka 1 juta unit, naik 17 persen dibandingkan 2021. Ini juga dirasakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan momentum tersebut dengan menjaga pangsa pasar di angka 10,6 persen pada 2022. 

Memasuki 2023, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit. Proyeksi ini menjadi dorongan bagi MMKSI mempertahankan eksistensi, meningkatkan kualitas produk, penjualan, dan purna jual kepada konsumen di tengah kompetisi yang semakin ketat. 

“Upaya MMKSI di tahun lalu terjawab dengan capaian penjualan positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik. Lengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI periode September 2018 – Maret 2023, Naoya Nakamura di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

“Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di 2022 menjadi semangat dan motivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat Mitsubishi Motors untuk Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN. Saya mendapatkan banyak pengalaman terbaik selama bertugas di Indonesia," katanya.

Pergantian Presiden Direktur

Naoaya Nakamura dan Atsushi Kurita

Memimpin MMKSI selama hampir 5 tahun, Naoya Nakamura mengakhiri masa jabatannya di Indonesia hingga Maret 2023. Posisinya digantikan Atsushi Kurita. Dia memiliki andil penting di MMKSI dalam membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat mempertahankan bisnis perusahaan melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemi Covid-19.  

Naoaya mampu menorehkan rekor penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors (MMC) sepanjang sejarah di Indonesia, yaitu pada 2021 dengan pencapaian 104.407 unit, berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi secara global, sekaligus menjadi penyumbang terbesar penjualan retail di MMC.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Mobil
7 hari lalu

Elevance Concept Melantai di JMS 2025, Wajah Baru Mobil Masa Depan Mitsubishi

Mobil
9 hari lalu

Mitsubishi Kembangkan Fitur AYC pada Xporce, Apa Fungsinya?

Mobil
10 hari lalu

Dikembangkan Sesuai Iklim Tropis, Mitsubishi Destinator Benamkan Fitur Antiselip dan Kabut

Mobil
1 bulan lalu

Mitsubishi Destinator Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS Semarang 2025, Sukses Lampaui Target Penjualan

Mobil
1 bulan lalu

Penjualan Mitsubishi Destinator Tembus 8.000 Unit hingga September 2025, Apakah Harga Akan Naik?

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal