JAKARTA, iNews.id - Persaingan pasar city car semakin panas seiring kehadiran model baru Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Menyikapi itu, Suzuki masih percaya dengan performa Ignis.
Selama ini, di segmen city car bergaya sport, ditempati dua mobil, yaitu Brio RS dan Suzuki Ignis. Kini, dengan hadirnya Agya GR Sport peta pasar berubah.
Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel percaya Suzuki Ignis masih menjadi salah satu mobil city car pilihan masyarakat Indonesia. Ini dapat dilihat dari angka penjualan mobil tersebut.
"Kita tidak akan meninggalkan city car. Kita bakal tetap bermain di pasar itu," ujar Harold saat berbincang dengan jurnalis di IIMS 2023.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Suzuki Ignis membukukan penjualan 197 unit. Ignis menjadi mobil city car kedua terlaris di belakang Honda Brio RS dengan angka penjualan 832 unit.
Faktor daya beli dan lingkungan menjadi salah satu alasan mengapa Suzuki tetap prioritaskan Ignis. "Sepanjang 2022 Ignis di atas 2.000-an unit. Kuota impornya juga menyesuaikan aturan pemerintah," katanya.