Profesor Desain Analisa Logo Baru Nissan, Ada Pesan Tersembunyi 

Dani M Dahwilani
Profesor David Bihanic, desainer dan dosen di Universitas Sorbonne, Paris, Prancis, menganalisa perubahan logo Nissan. (Foto: Carscoops) 

Untungnya, bagi penggemar variasi, Nissan memberi banyak kebebasan kepada desainer dalam lencana yang terdapat pada mobil.  Beralih dari huruf besar yang keras pada tahun 50-an, ke huruf kursif yang mengalir di tahun 60-an, lalu kembali lagi, huruf “Nissan” telah berubah banyak, terkadang muncul tanpa disk sama sekali. 

Masing-masing dalam beberapa cara mewakili waktu kemunculannya. Logo terbaru Nissan dirancang untuk kesederhanaan era listrik (EV) yang akan datang. 

Menurut Tsutomu Matsuo, wakil manajer umum departemen desain lanjutan Nissan, logo tersebut menunjukkan kekuatan Nissan. "Logo baru Nissan mengkomunikasikan pesan panduan kami, yang dibawa dari iterasi sebelumnya: Jika Anda memiliki keyakinan yang kuat dan teguh, dia bahkan dapat menembus matahari," kata Matsuo.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Mobil
2 bulan lalu

Nissan Recall 20.000 Mobil Listrik Leaf, Gampang Meledak? 

Mobil
3 bulan lalu

Indomobil Caplok 99,9 Persen Saham Nissan Indonesia

Mobil
3 bulan lalu

Sempat Hebohkan Publik Indonesia, Nissan GT-R R35 Resmi Disuntik Mati

Mobil
4 bulan lalu

Restrukturisasi, Nissan Bakal PHK Karyawan di Eropa

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal