Konsumen di Indonesia tidak hanya memilih kendaraan dari sisi fungsionalitas, tapi juga kenyamanan. (Foto: iNews.id/Dani M Dahwilani)

Punya Konfigurasi 7 Tempat Duduk, Kursi Baris Ketiga Suzuki XL7 Mengejutkan

Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id - Indonesia merupakan pasar terbesar mobil keluarga. Kendaraan berkonfigurasi tujuh penumpang menjadi pilihan konsumen di Tanah Air.

Seiring perkembangan pasar, konsumen di Indonesia pun tidak hanya memilih mobil dari sisi fungsionalitas. Kenyamanan kendaraan, fitur lengkap, tampilan modern dan stylish menjadi pilihan.

Melihat perkembangan tersebut, Suzuki menghadirkan kendaraan model sport utility vehicle (SUV) terbaru XL7 dengan konfigurasi tujuh tempat duduk. Ini menjadikan XL7 tidak hanya memberikan ketangguhan sebagai SUV modern, tapi juga kenyamanan bagi penumpang.

Dimensi mobil ini memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm, dengan jarak sumbu roda 2.740 mm, menjadikan kursi tengah dan belakang cukup luas.

Kursi di baris ketiga yang biasanya pada model kendaraan lain seperti dianaktirikan 'sempit', XL7 sangat nyaman walau diduduki orang dewasa. Lutut penumpang tidak mentok dengan posisi kursi dapat diatur sesuai keinginan.

"Ini (XL7) beda ya dengan mobil lain. Biasanya kursi baris ketiga sempit. Lutut mentok bikin pegel. Ini luas. Kursinya juga bisa diatur," ujar Sri Astuti (74), saat duduk di baris ketiga bersama sang cucu.

Sri menuturkan, di usianya yang sudah senja biasanya perjalanan jauh membuat badan pegal, apalagi duduk di kursi belakang. "Ini enggak capek ya, walau jalan jauh seharian," katanya.

Bagian kursi belakang Suzuki XL7 juga bisa direbahkan hingga rata. Jika membawa barang banyak, pengendara tidak perlu khawatir karena bagasinya cukup luas.

Di samping itu, Suzuki XL7 memiliki kompartemen lengkap dari mulai kursi depan hingga baris ketiga. Masing-masing kursi memiliki cup holder dan row power outlet untuk mengisi daya gadget, termasuk di baris ketiga.


Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT