Setahun kemudian, Laurin & Klement menawarkan rangkaian mobil bertenaga dua dan empat silinder. Pada 1907, L&K memproduksi mobil 8 silinder pertamanya, Type FF.
Pada saat itu mereka menjadi pabrikan terbesar di kekaisaran Austro-Hungaria. Ini memberi gambaran seberapa tua perusahaan itu sebenarnya.
Nama Skoda muncul pada 1925, saat L&K bermitra dengan Pilsen's Skoda, sebuah grup teknik. Mereka membentuk Skoda Auto dan pada titik inilah pabrik beralih ke manufaktur jalur perakitan. Ini menjadikan mereka tumbuh menjadi pabrikan Ceko terbesar pada 1936.
Setelah perang, Skoda dinasionalisasi. Di bawah pemerintahan Soviet, mereka memproduksinl Octavia dan Felicia dan produksi terus tumbuh. Pada 1975, keberhasilannya dalam reli membuatnya mendapat julukan Porsche dari Timur.
Pada 1991, Tembok Berlin runtuh dan Volkswagen yang sedang berkembang mengarahkan pandangannya pada Skoda. Ini menjadikan Skoda sebagai merek keempat di kerajaannya. Pembelian itu berarti lebih banyak uang dan kualitas yang lebih baik, tetapi kemandirian teknik lebih sedikit.
Saat ini, merek tersebut dijual di lebih dari 100 pasar seluruh dunia dan bertujuan untuk menjadikan mobilnya pintar dengan aksesori menyenangkan, seperti sandaran kepala untuk membantu penumpang tidur lebih nyenyak.