Porsche 928 pernah digunakan aktor kondang Hollywood Tom Cruise dalam film Risky Business pada 1983 yang disutradarai Paul Brickman. (Foto: Autoblog)
Bertold Ananda

JAKARTA, iNews.id - Rumah lelang Barrett-Jackson Houston akan melelang mobil sport legendaris Porsche 928 produksi 1979. Apa keistimewaan mobil ini? 

Kabarnya mobil tersebut pernah digunakan aktor kondang Hollywood Tom Cruise dalam film Risky Business pada 1983 yang disutradarai Paul Brickman.

Dalam adegan tersebut Tom Cruise memerankan tokoh fiktif bernama Joel Goodsen dengan menunggangi mobil klasik. Mobil tersebut rencananya akan dilelang pada September mendatang.

Informasi yang dilansir dari Autoblog (21/07/2021), mobil ini dilaporkan ditemukan dalam kondisi bobrok, disimpan di luar oleh pemilik yang tidak mengetahui sejarah mobil tersebut. Sejak itu, mobil ini mendapatkan restorasi total dan dikembalikan ke kondisi tampilan original serta dipajang di Museum Petersen dalam pameran "The Porsche Effect" di California, Amerika Serikat (AS).

Diketahui, mobil ini diproduksi pada 1979. Desain Porsche 928 terlihat unik dengan bentuk menggembung dengan cat berwarna emas. Sebelumn restorasi total mobil ini menggunakan cat berwarna hijau.

Untuk bagian kabin, mobil ini mendapat sentuhan desain dan bentuk menarik dengan aura sport dan klasik yang sangat kental. Ini dipadukan dengan nuansa interior kulit berwarna cokelat.

Untuk dapur pacu, mobil ini dibekali mesin V8 berkapsita 4.500 cc yang dipasangkan dengan stick shift yang memuntahkan tenaga sebesar 240 HP.

Bisa dibilang mobil rakitan Jerman ini varian paling terkenal sepanjang di era 1980-1990-an. Namun, belum diketahui berapa harga mobil legendaris ini akan dilepas.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT