Serbuan Kendaraan Listrik Goyang Pangsa Pasar Mobil di Indonesia, Ini Langkah Daihatsu

Dani M Dahwilani
Serbuan kendaraan elektrifikasi dari berbagai brand mengguncang pangsa pasar mobil di Indonesia. (Foto: Dok/Daihatsu)

Kondisi ini terjadi karena gejolak ekonomi yang sangat memengaruhi daya beli masyarakat terutama di level menengah ke bawah. Di samping itu, dolar AS terhadap rupiah juga naik.

“Industri otomotif berada di level ketiga setelah sandang dan pangan. Jadi, pengaruhnya cukup besar,” kata Sri Agung.

Untuk itu, lanjut dia, Daihatsu tetap akan fokus menghadirkan kendaraan dengan banderol kompetitif sesuai sasaran pasar first buyer. “Kondisi pasar makro tidak terlalu baik, mikro juga kena. Termasuk di first car buyer,” ujarnya.

Saat ini, penjualan Daihatsu ditopang mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang dilego di bawah Rp200 jutaan. Di samping itu mobil niaga ringan Gran Max PU menjadi penompang penjualan Daihatsu di Indonesia.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Mobil
3 hari lalu

BYD Ungkap Indonesia Jadi Negara dengan Perkembangan EV Tercepat 

Mobil
3 hari lalu

20 Mobil Terlaris di Indonesia November 2025, Atto 1 Mendominasi

Mobil
4 hari lalu

Penjualan Mobil Jetour T2 Lampaui Target, Pengiriman Mulai Januari 2026

Mobil
4 hari lalu

MAB Bakal Luncurkan Mobil Listrik Seharga Rp150 Jutaan, Diproduksi di Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal