JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan penampilan baru. Penyegaran diberikan dengan perubahan wajah dan penambahan fitur-fitur baru.
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengemukakan, New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader. Terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004, mobil ini menjadi MPV dengan penjualan terbanyak membukukan lebih dari 1,7 juta unit dalam 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Avanza juga diterima di lebih dari 30 negara.
Dia menyebutkan, Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Pada 2018, Avanza membukukan penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.
“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami bersyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu, Avanza juga tercatat pada rekor MURI atas pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil. Kami optimistis sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi,” ujar Yoshihiro Nakata, saat peluncuran Toyota Avanza dan Veloz terbaru di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, (15/1/2019).
Memasuki usia 15 tahun, New Avanza dan New Veloz memberi kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan lebih nyaman, tanpa meninggalkan DNA utamanya.