LONDON, iNews.id - Cara unik dilakukan Rolls-Royce dalam mengkampanyekan kendaraan mewah terbarunya Rolls-Royce Ghost. Pabrikan asal Inggris ini menghadirkan empat seri animasi dan lima episode podcast.
Dilansir dari Autocar, Kamis (30/7/2020), desainer Rolls-Royce, Henry Cloke, memulai serial itu dengan menjelaskan nilai-nilai estetika dan kemurnian desain minimalis Ghost yang mereka sebut Post Opulence atau pasca-kemewahan.
"Kami menemukan klien Ghost mencari objek yang mudah, hampir secara instingtif hal yang luar biasa. Mereka menolak detail rumit dan mem-flash gimmick. Filosofi itu mendefinisikan perawatan desain minimalis baru Ghost," kata Cloke.
Sang ilustrator, Charlie Davis, ditunjuk untuk membuat visualisasi animasi yang mewakili 'ruh' Ghost sebagai mobil mewah nan progresif.
Selain animasi, Rolls Royce juga menghadirkan lima podcast berisi informasi terkait Ghost terbaru yang dipandu Johanna Agerman Ross sebagai desain produk Museum Victoria & Albert di London.
Rencananya, Rolls-Royce bakal meluncurkan Ghost terbaru pada musim gugur (September-November) 2020, sesuai dengan tradisi model Ghost pertama yang diluncurkan di Goodwood, Inggris, pada 2009 lalu.
Seri pertama Ghost yang lahir pada 2009 menjadi mobil Rolls-Royce tersukses dalam sejarah berkat nuansa kedekatan mobil dengan kliennya. Mobil tersebut dirancang tim khusus perusahaan yang terdiri atas insinyur dan ahli mobil mewah.