Seekor gajah besar mengamuk di Taman Margasatwa mendorong mobil yang melintas hingga terbalik. (Foto: Zululand Observer)
Dani M Dahwilani

PIETERMARITZBURG, iNews.id - Insiden mengerikan terjadi di Taman Margasatwa Wetland Park iSimangaliso, Provinsi KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Seekor gajah besar mengamuk mendorong mobil yang melintas hingga terbalik.

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat gajah mendekati SUV berwarna putih, mendorong dan membalikkan mobil ke samping. Tak hanya itu, dia kembali mendorong mobil hingga terbalik.

Pengendara yang merekam kejadian tersebut terus membunyikan klakson untuk mengalihkan perhatian sang gajah dan menghentikan serangan.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (21/1/2022), beruntung penumpang SUV itu hanya menderita luka ringan dalam insiden tersebut. Pejabat dari iSimangaliso Wetland Park sedang menyelidiki insiden tersebut untuk mengetahui apa yang menyebabkan gajah bereaksi seperti itu.

Ada sejumlah cagar alam dan taman di seluruh Afrika Selatan yang memungkinkan wisatawan untuk dekat dengan gajah di mobil mereka. Gajah dikenal sangat damai, tetapi dalam kasus ini berbeda. 

Beruntung, gajah itu berhenti menyerang SUV setelah membaliknya. Jika tidak dialihkan bukan tidak mungkin aksi brutal sang gajah menyebabkan kerusakan parah dan melukai penumpang. 


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT