3. Longgarkan jarak main kaliper rem gunakan obeng
Langkah selanjutnya Anda dalam melonggarkan caliper rem dengan mendorongnya menggunakan obeng. Pasalnya kampas rem baru memiliki ketebalan yang cukup lebar, maka perlu disesuaikan. Ketika sudah dipastikan kelonggaran cukup maka masukan kampas satu persatu. Untuk kampas kedua dapat dibarengi dengan memasang dan mengencangan baut penyangga tersebut ke fork arm suspensi.
4. Buka mur AS roda dengan kunci ring 17
Baut pada as roda sebaiknya lakukan pembongkaran terlebih dahulu. Setelah baut sudah terbuka kemudian lepas as roda tersebut dan segera mengeluarkan panel rem tromol sembari melepas juga kampas rem lama pada tromol bagian belakang dengan menggunakan obeng min (-)
5. Pasang kampas rem
Setelah melepas kampas rem lama Anda dapat bersihkan terlebih dahulu tromolnya. Untuk memberisihkannya Anda bisa menggunakan kompressor maupun kuas. Setelah dipastikan bersih maka pasangkan kampas rem satu persatu kedalam tromol belakang. Setelah sudah dipasangkan dengan benar kemudian beri greese pada kedua sisi panel tromol. Hindari greese menyentuh kampas rem belakang.
6. Kencangkan klip pengaman
Selanjutnya yang dapat Anda lakukan yakni dengan memasang pengaman agar mur tidak kendur/lepas ketika hendak digunakan.
7. Atur jarak rem menggunakan kunci T 12
Sebelum Anda menggunakan motor setelah menagganti kampas rem, Ada baiknya lakukan penyetelan dahulu as panel rem tromol dengan kunci T 12. Ini untuk mengatur seberapa jauh jarak mainnya tuas rem belakang yang ideal.