Garis keturunan yang dicaplok Benelli TNT300. Rangka teralis baja tampak mirip dengan TNT300, tapi rangkanya ini dibungkus bodi dengan desain ala HD XR750 flat tracker. Ini terlihat dari bentuk tangki, bodi hingga buritan punya desain ala Harley. Mulai dari setang diposisikan di atas riser, genggaman tangan juga memberikan posisi berkendara yang tegak.
Dapur pacu X350 mengandalkan mesin Parallel-Twin 8 katup berpendingin cairan, 353cc, dengan bore 70,5 mm dan stroke 45,2 mm. Stroke sama hanya berbeda di diameter. TnT300 memiliki bore 65,0 mm. Mesinnya ini menghasilkan tenaga 36 daya kuda dan torsi 31Nm @ 7.000 rpm.
X350 dihadirkan dalam 2 varian, X350 untuk pasar Tiongkok, sementara X350RA (Riding Academy) untuk Amerika Serikat. X350RA berbobot lebih berat dengan tambahan engine guard, berat X350 195 kg dan X350RA 200kg. Perbedaan lainnya hanya sebatas fitur pendukung pemanis.
Settingan ECU juga disebutkan berbeda, output daya terbatas untuk RA yang hanya 23 daya kuda. Dari tinggi jok juga dibedakan, RA akan lebih pendek sehingga tinggi jok hanya 760mm, sementara X350 810mm. X350RA lebih cocok digunakan untuk pemula.
X350 dilengkapi dengan garpu USD 41mm dengan redaman rebound yang dapat disesuaikan. Shockbreaker belakang tunggal yang menawarkan preload yang dapat disesuaikan dan redaman rebound.
Pilihan ban juga berbeda antara kedua model. Pirelli menyediakan ban Angel ST X 350, dengan ban depan 120/70-ZR17 dan ban belakang 160/60-ZR17, sedangkan X350RA menggunakan ban Angel CT, dengan ban 110/70-ZR17 dan 150/60 -ZR17.