Ganti Knalpot Racing, Ini Penyebab Motor Jadi Boros

Riyandy Aristyo
Boros bahan bakar menjadi risiko lain yang harus ditanggung pemilik sepeda motor yang memodifikasi knalpot. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

Dia menegaskan penyesuaian CO dan ECU ini harus disesuaikan dengan karakter mesinnya. Tidak bisa menuruti keinginan mekanik maupun pemilik motor itu sendiri.

"Tergantung mesinnya. Misal setting-an dapat tiga trip, kemauan mekanik dapat delapan trip. Kalau mesin tidak terima salah-salah bisa jadi boros," ujarnya.

Boros bahan bakar menjadi risiko lain yang harus ditanggung pemilik sepeda motor yang memodifikasi knalpot. Bahan bakar bakal lebih terkuras dari sebelumnya karena settingan mesin sudah berubah. Tingkat keborosan juga akan sulit diprediksi.

"Memang harus diborosin, karena menyesuaikan kemauan mesin. Bisa saja sih langsung pasang tidak di-setting, cuma mesin tidak maksimal," pungkasnya.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Buletin
1 tahun lalu

Viral Suami di Makassar Nekat Curi Knalpot Motor demi Biaya Persalinan Istri

Aksesoris
1 tahun lalu

Cara Meredam Knalpot Racing agar Tidak Kena Tilang Polisi dan Omelan Warga

Motor
2 tahun lalu

7 Penyebab Knalpot Motor Nembak saat Gas Dilepas, Nomor 2 dan 3 Jadi Pertanda Buruk

Aksesoris
2 tahun lalu

Viral Tugu Knalpot Brong Hasil Razia Polisi Dicuri, Netizen Geram: Lama-kelaman Habis

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal