Menjajal Motor Adventure Suzuki V-Strom 250 SX, Tarikan Tenaganya Bikin Kaget

Dani M Dahwilani
Jurnalis berkesempatan menjajal motor adventure Suzuki V-Strom 250 SX dalam touring tipis-tipis bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot). (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Suzuki V-Strom 250 SX menjadi salah satu motor adventure yang mencuri perhatian penggemar roda dua di Indonesia. Motor berdesain sporty tersebut dirancang untuk perjalanan jauh di berbagai medan.

Bagaimana sensasi berkendara Suzuki V-Strom 250 SX? Jurnalis iNews.id berkesempatan menjajal motor berkapasitas mesin 250 cc tersebut dalam touring tipis-tipis bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Secara tampilan, Suzuki V-Strom 250SX mengusung konsep khas motor petualang dengan postur tinggi, ramping, lengkap dengan windshield. Tampilan fascia kuda besi ini mirip dengan supermoto. Tak heran, bila motor ini cukup menarik perhatian saat melintas di jalan.

Secara spesifikasi, V-Strom 250 SX dibekali mesin 249 cc silinder tunggal SOHC 4 katup dengan sistem pendinginan SOCS (Suzuki Oil Cooling System). Mesin dengan rasio kompresi 10,7:1 tersebut mampu menghemburkan tenaga 26,5 dk pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Tak heran, begitu gas diinjak putaran bawah motor ini terasa bertenaga, sehingga saat menyalip atau melakukan manuver responsnya terasa sangat natural sesuai keinginan pengendara, baik di jalanan padat di perkotaan maupun medan lebih menantang. 

Kaki-kaki Suzuki V-Strom 250 SX tergolong proper untuk menjelajah berbagai medan berkat penggunaan suspensi depan teleskopik dan monoshock adjustable di belakang. Ini membuat pengendara terasa nyaman walaupun menghajar jalanan bergelombang.

Seperti kebanyakan motor adventure, pelek depan memiliki ukuran lebih besar dibalut dengan ban dual purpose 100/90-19 di bagian depan dan 140/70-17 di belakang. Ini cocok dengan kondisi medan yang beragam saat perjalanan touring.

Posisi duduk meskipun tinggi, tapi memberikan posisi berkendara yang nyaman dengan setang pas di depan perut pengendara. Jok model terpisah, dan dengan posisi jok belakang rata membuat penumpang lebih nyaman walaupun melintasi jalanan panjang.

Fitur yang dimiliki motor ini sangat mendukung untuk perjalanan jauh, seperti pencahayaan full LED, USB, serta begel belakang dengan fungsi rear carrier.  

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Motor
5 bulan lalu

Honda CRF250 Series Dapat Penyegaran, Intip Ubahannya

Motor
12 bulan lalu

Motor Pertama Berteknologi Radar Moto Guzzi Stelvio Mengaspal di Indonesia

Mobil
1 tahun lalu

Jajal Deretan Mobil, IIMS Gelar Touring Lintas Jawa Holiday on Wheels Sejauh 1.500 Km

Motor
1 tahun lalu

Bikin Ngakak, Touring Pakai Harley-Davidson Raffi Ahmad Dikasih Pisang Setandan

Motor
1 tahun lalu

Touring Lewat Kawasan Perkebunan Sawit, Ariel Noah Nyaris Tabrak Sapi

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal