Zeitz terkenal karena mengubah Puma yang merugi pada 1990-an menjadi tiga merek olahraga top dunia. "Ini bukan tentang kuartal berikutnya atau laba per saham. Mereka harus membangun strategi jangka panjang, multi-tahun," kata Uhlarik.
Harley telah gagal meningkatkan penjualan di Amerika Serikat (AS), yang menyumbang lebih dari setengah penjualan sepeda motornya. Perusahaan kesulitan menarik pelanggan baru.
Levatich, yang mengambil kendali perusahaan pada Mei 2015, bertaruh pada peluncuran model baru, termasuk motor bertenaga baterai, untuk membalikkan nasib perusahaan di pasar domestik. Namun, hasilnya tetap sulit dipahami.
Penjualan sepeda motor Harley pada 2019 di AS adalah yang terendah dalam 16 tahun. Turunnya penjualan dalam 12 kuartal terakhir memaksa perusahaan membatasi produksi untuk mencegah tekanan diskon harga dan menjaga keuntungan.
Sejak Levatich mengambil alih pimpinan, saham Harley telah jatuh 46 persen. Levatich mengakui tantangan yang dihadapi Harley sangat kompleks dengan motornya yang berat dan mahal.