Dilansir dari Silodrome, motor ini hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit. Soal spesifikasi, motor ini dibekali mesin 1,5 liter parallel twin berpendingin cairan, 4 stroke berkapasitas 1.489 cc.
Dengan bor x stroke berukuran 90 mm x 117 mm,mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 2,5 bhp pada 240 rpm. Meski bermesin besar, motor ini hanya mampu melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 45 km/jam.
Mesin ini dipasang pada rangka bagian bawah, hal ini membantu menurunkan pusat gravitasi. Ini juga membuat penghubung batang gardan langsung terhubung ke roda belakang.
Bahan bakar disimpan dalam tangki di antara dua tubular rangka atas, dan air untuk pendinginan mesin disimpan dengan cerdik di spatbor belakang. Rangkanya sendiri terbuat dari baja tubular, yang bersumber dari divisi produksi sepeda Hildebrand.
Pegas atau suspensi tunggal dipasang di jok yang dapat disesuaikan, dan setang di tarik ke belakang untuk memberikan kenyamanan. Ini merupakan gaya yang standar pada sepeda pada masa itu.
Sepeda motor Hildebrand & Wolfmüller diproduksi di Jerman dan di bawah lisensi di Prancis oleh Duncan, Superbie et Cie. Motor ini cukup menjanjikan dengan menempati posisi kedua dan ketiga dalam balapan mobil/motor gabungan di Italia dari Turin ke Asti dan sebaliknya, Wolfmüller sendiri yang mengemudikan dan di urutan kedua.