Sejak saat itu, JJM menjadi ajang yang mengukuhkan dan menumbuhkan ikatan maupun persahabatan di antara kedua negara, serta selalu diselenggarakan pada bulan September setiap tahunnya.
Antonius Widiantoro, asst general manager marketing-public relation, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, kehadiran Yamaha di ajang Jak-Japan Matsuri tahun ini merupakan simbol keberhasilan kolaborasi di antara kedua negara (Indonesia – Jepang) dalam menghadirkan produk sepeda motor Yamaha di tanah air. Dimana teknologi manufaktur Jepang sukses di transfer kepada anak-anak bangsa, sehingga Indonesia pun menjadi basis produksi berbagai global model sepeda motor Yamaha yang di ekspor ke lebih dari 40 negara di dunia.
“Pada event ini kami juga ingin menghadirkan secara lebih dekat, Fazzio Hybrid Connected dengan mengusung konsep salah satu karakter Anime yang populer. Dengan demikian kami harapkan skutik Classy Yamaha dapat semakin diminati oleh para pengendara muda yang ingin tampil lebih berkelas sesuai dengan karakter dan hobi mereka,” kata Anton.