JAKARTA, iNews.id - BMW Group Indonesia melaporkan penjualan mobil MINI meraih hasil positif di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Penjualan pada kuartal pertama Januari-Maret 2020 naik 16 persen.
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, salah satu sebab meningkatnya penjualan tersebut berasal dari banyaknya produk baru yang diluncurkan MINI di awal tahun, serta karakteristik konsumen berbeda dengan segmen mobil lain.
"Karakteristik pelanggan MINI ini beda karena ini marketnya niche (untuk golongan tertentu). Pelanggan MINI beli karena mereka memang fans MINI dan bukan dilihat dari sisi fungsional, tapi emosional," ujarnya, dalam konferensi video baru-baru ini.
Pada kuartal pertama 2020, MINI menjual 145 unit kendaraan. Angka ini lebih tinggi ketimbang periode yang sama tahun lalu hanya 125 unit.
Untuk tahun ini, MINI Countryman rakitan lokal menjadi tulang punggung penjualan dengan angka 60 unit (41 persen). Sementara MINI 3 Door terjual 46 unit (32 persen), dan MINI Cabrio/Convertible 19 unit (13 persen).