JAKARTA, iNews.id - PT Astra International Tbk melalui unit bisnis barunya, PT Astra Digital Internasional (Astra Digital) membangun layanan berbasis teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan marketplace pembelian kendaraan Seva.id yang terintegrasi dengan aplikasi otomotif lain.
“Kami ingin menyapa masyarakat Indonesia dengan beragam inovasi dan produk yang membantu keseharian, sekaligus mempersiapkan diri menyambut era digital. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan customer, khususnya dengan generasi milenial,” ujar Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa, dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (24/4/2019).
Dia menjelaskan, Seva.id, adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen memenuhi beragam kebutuhan otomotif dengan lebih mudah melalui ragam layanan, mulai dari simulasi kredit, pemesanan kendaraan, dan pemeliharaan kendaraan, yaitu booking service dan suku cadang.
"Seva.id juga menawarkan pengalaman membeli mobil yang lebih terpercaya dan terinformasi secara lengkap melalui satu platform. Lalu, ada promo menarik yang selalu dihadirkan oleh Seva.id, yakni mobil baru stok lama di Stock Clearance, pengiriman satu hari di One Day Delivery, dan mobil bekas berkualitas di Pilihan Expert," kata Djap Tet Fa.
Selain Seva.id Astra Digital juga melengkapi layanannya dengan platform pendukung, yakni CariParkir, Sejalan, dan Movic. Produk kedua CariParkir, dibangun untuk mendukung ekosistem otomotif, khususnya di area perpakiran.
Melihat kebutuhan kendaraan akan area parkir, CariParkir dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir secara cepat dan tepat melalui layar ponsel. Selain itu, CariParkir juga menyediakan fitur CariServis, yang dapat digunakan pengguna aplikasi CariParkir untuk servis kendaraannya selama kendaraan tersebut parkir.