JAKARTA, iNews.id - Sejumlah produsen otomotif di wilayah yang terkena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menutup sementara operasional pabrik dan dealer. Langkah ini terkait imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).
Beberapa merek, sebut saja Toyota, Mitsubishi, Daihatsu, Suzuki, Honda, Wuling, BMW dan DFSK, memaksimalkan layanan digitalnya agar konsumen bisa mengakses penjualan dan layanan servis dari rumah.
Proses pembelian kendaraan virtual pun dikembangkan APM menyesuaikan zaman. Terlebih konsumen kini memasuki masa transisi dari offline menjadi online.
“Masyarakat di Indonesia kini sudah mulai terbiasa untuk melakukan pembelian secara online, mulai dari mencari informasi spesifikasi, harga, simulasi kredit sampai pemesanan kendaraan dengan memanfaatkan gadget mereka yang terkoneksi internet. DFSK mengikuti perkembangan ini semua dengan menyediakan layanan penjualan kendaraan secara online yang semuanya bisa diakses melalui ujung jari," ujar Digital Marketing Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), M Angga Adhikresna, dalam keterangan persnya kepada iNews.id.
"Hal ini juga kami lakukan sebagai langkah mendukung pemerintah di masa pandemi untuk mengurangi aktivitas luar rumah, sehingga memberikan kemudahan bagi customer yang ingin melakukan pembelian dan test drive tanpa datang ke showroom,” katanya.