JAKARTA, iNews.id - Perusahaan otobus (PO) selalu mengedepankan pelayanan dan mengutamakan keselamatan. Ini dilakukan untuk menarik pelanggan agar selalu menggunakan jasa mereka dalam bepergian.
Berkat komitmen mereka dalam memberikan layanan terbaik dan menjamin keselamatan penumpang, sejumlah PO bus kerap mendapatkan penghargaan. Ini memperkuat nama mereka dan bisa melebarkan sayap.
Lantas PO bus apa saja yang sering menang penghargaan berkat pelananan dan keselamatan yang diberikan sepanjang perjalanan. Berikut rangkumannya seperti dilansir iNews.id dari berbagai sumber.
Perusahaan yang berkantor pusat di Palur, Jawa Tengah, ini kerap mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat).
Pada 14 Desember 2020, mereka memenangi Penghargaan Wahana Adhigana sebagai Peringkat 1 kategoti AKAP Non Ekonomi – Perusahaan Besar.
Kemudian pada 30 September 2021, PO Rosalia Indah mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai Perusahaan Otobus AKAP yang memiliki Armada Double Decker Terbanyak dengan Pelayanan Pramugara-Pramugari di Indonesia.
Berbagai penghargaan lainnya juga kerap mereka dapatkan, yang membuat bus dengan julukan “Sultan Palur” ini memiliki banyak pelanggan tetap. Bahkan, Rosalia Indah menjadi pionir sebagai perusahaan otobus yang memiliki restoran sendiri.