JAKARTA, iNews.id - Meski pandemi Covid-19, penjualan BMW Group di Indonesia cukup baik. Retail sales BMW tercatat mencapai 2.565 unit, terdiri atas 2.082 unit merek BMW dan 483 unit Mini.
Sementara secara global, penjualan BMW mencapai 2.324.809 unit, terdiri atas merek BMW, Mini, dan Rolls-Royce.
"BMW Group Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 menyesuaikan strategi bisnis, beradaptasi dengan cepat dan berorientasi pada pelanggan," ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).
Pencapaian ini didukung tumbuhnya segmen paling mewah, seperti BMW Seri 7 dan BMW X7. Selain itu, keunggulan BMW juga ditopang model-model Sport Activity Vehicle (SAV), yang diklaim favorit pelanggan di Indonesia.
"BMW mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen SAV/SUV premium di Indonesia. Secara keseluruhan SAV BMW menyumbangkan 52 persen dari total penjualan. Model-model BMW lainnya yang juga memimpin di segmennya adalah BMW Seri 7, BMW Seri 3 dan BMW X5," kata Ramesh.
Seperti diketahui, tiga model terlaris BMW sepanjang 2020 adalah BMW Seri 3 menyumbang 29 persen dari total penjualan, BMW X1 (21 persen), dan BMW X5 (17 persen).