JAKARTA, iNews.id – Pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 12- 20 Maret 2022, mencatatkan transaksi Rp2,3 triliun. Total surat pemesan kendaraan (SPK) sebanyak 5.919 unit.
Jumlah pengunjung JAW 2022 selama 9 hari sebanyak 53.164 orang. Di mana ajang ini diikuiti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.
Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi menyatakan pihaknya sangat puas atas pencapaian tersebut. Apalagi ini adalah penyelenggaraan perdana.
“Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa, Kami bangga karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi pada pecapaian penjualan industri otomotif tahun ini,” ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Kamis (30/3/2022).
Gaikindo mencatat total penjualan kendaraan penumpang pada kondisi normal di Jakarta dalam kurun waktu satu bulan sekitar 13.500 unit, yang berarti 450 unit per hari. Hasil transaksi di JAW melampaui hasil penjualan kendaraan selama 9 hari kondisi normal di Jakarta.