JAKARTA, iNews.id - Pasar otomotif di Indonesia kembali menggeliat ditandai kembali tumbuhnya penjualan mobil nasional. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis penjualan mobil pada 2022 lebih baik.
Bahkan, Gaikindo menaikkan target penjualan dari sebelumnya 900.000 unit menjadi 960.000 unit. Sebelumnya di 2021, total penjualan mobil baru secara wholesales (pabrik ke dealer) di Indonesia mencapai 887.202 unit, angka tersebut naik 66,7 persen dibandingkan 2020 sebanyak 532.027 unit.
Pencapaian ini disambut positif perusahaan pembiayaan (leasing) kendaraan di Indonesia. Berbagai inovasi dan transformasi mereka lakukan guna mengimbangi peningkatan pasar pasca pandemi Covid-19.
Salah satunya dilakukan Dipo Star Finance. Setelah memperkuat akses digital dan bangkit usai pandemi Covid-19, mereka bertransformasi dengan logo dan identitas baru perusahaan menjadi DSF. Mereka mengharapkan langkah ini membawa perubahan positif.
"Selain menjadi identitas yang berbeda dengan perusahaan lain, logo juga mampu meningkatkan nilai jual produk hingga menjadi kebanggaan bagi perusahaan dan pelanggannya," ujar Tetsuya Katori, presiden direktur DSF dalam keterangan pers dilansir Sabtu (13/11/2022).