Gaikindo mengumumkan pembukaan pameran otomotif GIIAS 2021 di Surabaya, Jawa Timur, diundur jadi 9 November 2021. (Foto: Dok iNews.id)
Iqbal Dwi Purnama

SURABAYA, iNews.id - Gabungan Indusrri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 di Surabaya, Jawa Timur. Apa alasannya?

Gaikindo menjelaskan kondisi erupsi Gunung Semeru menjadi pertimbangan yang menyebabkan opening ceremony atau pembukaan pameran otomotif diundur satu hari.

"Upacara pembukaan GIIAS Surabaya yang sebelumnya direncanakan pada Rabu 8 Desember 2021 akan dijadwalkan kembali," tulis Gaikindo dalam keterangan ressminya dilansir Rabu (8/12/2021).

Sebelumnya opening ceremony GIIAS 2021 di Surabaya dijadwalkan digelar hari ini, pada 8 Desember 2021. Namun melihat kondisi erupsi Gunung Semeru opening ceremony GIIAS 2021 di Surabaya akan dibuka pada 9 Desember 2021.

GIIAS 2021 di Surabaya akan dibuka langsung Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Grand City Convex, Surabaya.

Atas keputusan tersebut Gaikindo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang hendak mengunjungi GIIAS 2021.

"Bersama ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyampaikan permohonan maaf, bahwa dikarenakan adanya kondisi luar biasa erupsi Gunung Semeru di daerah Jawa Timur," tulis pengumuman tersebut.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT