Dua korban tabrak lari di tempat terpisah menemukan pelat nomor mobil pelaku tersangkut di roda belakang kendaraan.  (Foto: Reddit)
Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id - Kasus tabrak lari sering terjadi di parkiran. Bayangkan saat berjalan ke parkiran mobil Anda ringsek akibat terserempet atau tertabrak kendaraan lain. 

Mencari petunjuk menemukan pelaku di tempat umum tentu sulit. Namun, terkadang ada kecerobohan yang dilakukan pelaku sehingga dapat menjadi petunjuk.

Seperti pada foto-foto viral di Reddit. Dua korban tabrak lari di tempat terpisah menemukan pelat nomor pelaku tersangkut di roda belakang kendaraan. Tampaknya pengemudi tak bertanggung jawab yang melarikan diri dari tempat kejadian tidak menyadari ada sesuatu yang penting, dan memberatkan, hilang dari kendaraan mereka. Pelaku berpikir setelah lari bisa meloloskan diri begitu saja. 

Secara umum, sulit menemukan pengemudi dan jenis kendaraan yang menabrak mobil Anda tanpa ada saksi, CCTV, atau rekaman kamera dasbor. Tergantung pada sudut dan jumlah kerusakan yang diderita, serpihan dari mobil seperti kaca spion, cat, atau bagian bemper dapat membantu proses identifikasi, tetapi jika Anda mengetahui model pastinya, cukup sulit menemukan mobil yang sebenarnya menabrak.  

Namun, dalam dua kasus ini identitas pemilik mobil dapat ditemukan dalam hitungan detik dari pelat nomor yang tersangkut. Jadi seharusnya cukup mudah menghubungi pemilik mobil.  

Tetapi bagian yang sulit adalah membuktikan siapa yang mengemudi pada saat kecelakaan. Sebab, tidak jarang insiden tabrak lari melibatkan kendaraan curian. 

Selain memiliki pelat nomor pelaku yang tersangkut di roda belakang, mobil dua korban Hyundai merah dan Subaru hitam memiliki banyak kesamaan. Keduanya mengalami kerusakan parah di bagian samping penyok dan mendapat goresan di pintu serta spatbor. Kalau tidak di-cover asuransi biaya memperbaikinya cukup menguras kantong.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT