JAKARTA, iNews.id - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) membuat inovasi layanan melalui aplikasi chat WhatsApp (WA). Layanan ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap informasi produk asuransi, pengaduan, termasuk keluhan nasabah.
Direktur Astra Life, Sri Agung Handayani mengatakan, aplikasi pesan WhatsApp adalah yang paling populer saat ini dengan jumlah pengguna tembus 2 miliar secara global. Berdasarkan data dari Asia Pacific Communications WhatsApp, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak pengguna.
Sebab itu, dia berharap melalui aplikasi WA pihaknya dapat mempermudah nasabah di tengah keterbatasan mobilitas saat pandemi Covid-19 untuk memperoleh informasi mengenai asuransi.
“Astra Life terus berinovasi untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait produk perlindungan jiwa yang sesuai, mulai dari kemudahan informasi mengenai produk, konsultasi, proses pembelian, klaim hingga layanan pelanggan,” ujarnya, dalam keterangan pers, Senin (1/2/2021)
Dia menyebutkan informasi via WhatsApp ini melengkapi layanan pelanggan dan pengaduan Astra Life, yaitu Hello Astra Life yang selama ini melayani nasabah.
Diketahui, Astra Life salah satunya menyediakan Asuransi Jiwa Kredit yang mencakup konsumen pembiayaan kendaraan. Masa kepesertaan asuransi ini mengikuti lama pinjaman di Astra Credit Companies (ACC).