JAKARTA, iNews.id – Pandemi Covid-19 mengubah perilaku masyarakat dalam bertransaksi dari aktivitas fisik menjadi serba digital. Ini terjadi tidak hanya pada layanan pemerintahan atau lembaga, tapi juga dalam pembiayaan kendaraan.
Berdasarkan laporan Digital 2021, Hootsuite dan We Are Social, sebanyak 87,1 persen pengguna internet di Indonesia transaksi pembelian berbagai produk secara online. Ini juga berlaku pada pembiayaan kendaraan roda dua.
“Pergeseran perilaku masyarakat yang beralih memilih transaksi secara online tidak terlepas karena kemudahan yang diberikan. Hanya dengan menggunakan smartphone, di mana pun kita berada dan kapanpun kita memiliki waktu luang, kita dapat melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah dan menghadapi risiko terpapar Covid-19.” ujar Chief Excecutive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dalam keterangan persnya, Jumat (13/8/2021).
Berdasarkan tren tersebut FIFGROUP mengadopsi digitalisasi melalui pameran virtual, FIFGROUP Fest. New Motorcycle (NMC) Marketing Director FIFGROUP, Antony Sastro Jopoetro menerangkan hadirnya layanan pembiayaan motor secara virtual sangat membantu masyarakat Indonesia yang ingin membeli kendaraan.