JAKARTA, iNews.id - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan menggelar pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2023, pada 10-19 Maret mendatang. Langkah ini untuk menggenjot penjualan mobil di awal tahun.
"Sejak awal, ajang ini ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen dan menciptakan pasar kuat. Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada 2022. Sebab itu, JAW diselenggarakan di awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualan di tahun ini,” ujarnya.
Dia menjelaskan mempertahankan pencapaian penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor otomotif. Pada 2022, industri otomotif mencatat penjualan 1.048.040 unit.
Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara menambahkan, pameran JAW di awal tahun merupakan salah satu ajang untuk menyampaikan produk otomotif terbaru. Apalagi produk otomotif bisa dikatakan mirip dengan lifestyle. Dari tahun ke tahun senantiasa selalu ada pembaruan baik model maupun fitur-fitur.
"Dengan pencatatan ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5,32 persen pada tahun lalu, pelaksanaan pameran JAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun,” katanya.
Dia mengungkapkan pada pelaksanaan JAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya. Harapannya kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk pengunjung.