Tambah 2 Outlet, Toyota Kini Diperkuat 324 Dealer

Dani M Dahwilani
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kedua kiri) meresmikan outlet Toyota terbaru di Balaraja, Tangerang. (Foto: Toyota for iNews.id)

JAKARTA, iNews.idToyota memperluas jaringannya dengan membuka dua outlet baru di wilayah Tangerang dan Bekasi. Kini, Toyota mempunyai 324 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kedua outlet ini, adalah Tunas Toyota Balaraja, Tangerang dan Tunas Toyota Bekasi. Kehadiran dua dealer tersebut bertujuan memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan pelanggan di wilayah tersebut.

“Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, namun dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, Kamis (30/8/2018).

Tangerang dan Bekasi merupakan daerah kawasan industri yang memberi kontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Pada kuartal II misalnya, Tangerang bersama dengan daerah lain di Provinsi Banten mencatat pertumbuhan ekonomi 5,59 persen atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional.

Pembangunan sejumlah infrastruktur di Tangerang seperti simpang susun Cikupa akan menciptakan aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik antar Jakarta, Tangerang, dan Merak. Hal ini diharapkan menghadirkan titik-titik pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan tersebut.

Kendati pasar otomotif tahun ini semakin kompetitif, pasar otomotif di kedua kawasan tersebut diperkirakan akan mengalami pertumbuhan. Hingga Juli 2018, angka penjualan kendaraan roda empat di Tangerang total mencapai 11.248 unit, di mana sebagian besar Toyota membukukan penjualan 3.653 unit, dengan market share 32,5 persen.

Sementara itu, untuk wilayah Kodya Bekasi total penjualan kendaraan bermotor hingga Juni 2018 sudah mencapai hampir 14.842 unit. Toyota membukukan total penjualan 4.413 unit dengan market share 29,7 persen.

Henry menuturkan, layanan aftersales (purna jual) merupakan salah satu andalan Toyota untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. “Untuk mencapai target sebagai brand yang mengedepankan total best ownership experience, keberadaan outlet yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas menjadi salah satu strategi Toyota,” ujar Henry.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Mobil
4 hari lalu

Insentif Dongkrak Penjualan Mobil Hybrid, Cek Faktanya

Mobil
10 hari lalu

Bawa 4 Brand, Intip Deretan Mobil Baru dan Konsep Toyota di JMS 2025

Mobil
18 hari lalu

Toyota Klaim Mobilnya Sudah Bisa Tenggak Etanol 10 Persen sejak 2010

Mobil
21 hari lalu

Toyota Bakal Luncurkan Mobil Baru Pekan Depan, Ini Bocorannya!

Mobil
24 hari lalu

Toyota Ekspor Perdana ke Brunei pada 1987, Ini Mobil Pertama yang Mereka Kirim

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal