Ke depannya, T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts dan menjangkau lebih banyak tipe mobil untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Seperti yang dikatakan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
“PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara khusus mendukung pengembangan brand T-OPT dengan melakukan riset untuk memastikan produk yang dipasarkan memiliki kualitas terpercaya dengan harga terjangkau. Dengan begitu, dapat memberikan peace of mind kepada pelanggan yang program T-CARE-nya telah selesai namun tetap ingin layanan after purchase yang terjangkau dan berkualitas,” katanya.
Toyota Berikan Total Ownership Experience lewat T-CARE
Kehadiran brand T-OPT ini tak lepas dari komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars bersama better mobility solution untuk memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan.
Hal tersebut dituturkan oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Oide. “Untuk keperluan services Toyota menyediakan T-Care di awal masa kepemilikan kendaraan. Sedangkan untuk kelengkapan suku cadang, Toyota telah menyediakan suku cadang original, Toyota Genuine Parts. Dengan semangat continuous improvement kami melihat bahwa masih banyak peluang dalam membangun layanan after purchase yang lebih komprehensif,” tuturnya.
Dengan adanya Total Ownership Experience, Toyota selalu berusaha menawarkan solusi terbaik dan menyeluruh bagi pelanggan, baik saat fase purchase, after purchase, maupun trade-in. Fase after purchase memegang peran yang sangat penting mengingat umumnya sebagian besar waktu kepemilikan kendaraan pelanggan dihabiskan di fase ini.
Karenanya, layanan after purchase terus dikembangkan dan dilengkapi untuk memberikan beyond service agar pelanggan merasakan peace of mind sepanjang waktu. Dengan semangat continuous improvement, Toyota terus mengembangkan diri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, melalui peningkatan kualitas produk, teknologi, dan layanan.
Toyota juga memberikan kemudahan servis berkala melalui program T-CARE. Layanan ini dalam bentuk bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun atau 60.000 kilometer), beserta keuntungan perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun atau 20.000 kilometer, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala setiap 6 bulan sekali di bengkel resmi Toyota.
Program T-CARE juga memberikan rasa tenang kepada pemilik kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota karena mendapatkan kemudahan yang sama.