Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 kini telah resmi berakhir. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa babak belur. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)
Muammar Yahya Herdana

LOMBOK, iNews.id- Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 kini telah resmi berakhir. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa babak belur setelah tiga hari menggeber motornya di Sirkuit Internasional Mandalika.

Semua pembalap berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya pada tes tersebut, termasuk Marquez. Tentu saja hal tersebut menguras tenaga mereka sebelum menghadapi panasnya MotoGp musim 2022 mendatang.

Marquez mengaku senang setelah mendapat kesempatan untuk melakukan tes pramusim di Mandalika. Namun pembalap asal Spanyol itu mengaku cukup kelelahan bahkan sejak menjalani tes di hari terakhir.

“Saya sangat senang mengemudi hari ini, itu benar. Tapi aku sangat lelah sejak awal hari ini,” ungkap Marc Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (14/2/2022).

“Dan saya pikir, jika saya merasakan kegembiraan, saya bisa bertahan paling baik di hari ketiga yang berat ini," imbuh pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan, Marquez merasa babak belur setelah merasakan rasa sakit pada bahunya. Hal tersebut membuatnya tak berhasil tampil maksimal di hari terakhir dengan hanya mampu berada di urutan kesembilan secara total dengan catatan waktu 1 menit 31.488 detik.

"Saya pikir semua orang babak belur dan lelah hari ini. Tapi saya juga merasakan sakit di bahu saya. Itu sebabnya saya tidak pergi untuk berburu waktu nyata, karena akan menghabiskan terlalu banyak energi,” katanya.

“Saya terutama peduli dengan set-up dan kecepatan balapan saya. Itu benar-benar menyenangkan. Saya mulai merasakan motor dan merasakan slide,” tuturnya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT