Hanya saja, mobil Williams RW14B yang digunakan Mansell kemudian dinyatakan ilegal, karena memiliki suspensi aktif. Suspensi itu dianggap sebagai bagian dari aerodinamika yang bergerak, dan tak boleh digunakan pada 1993.
2. Ground Effect
Pengetahuan mengenai aerodinamika sejatinya bukan barang baru di F1. Teknologi ini sudah ada sejak era 1970-an. Namun, teknologi ini memang masih sering dipertanyakan pada masa-masa itu.
Salah satu tim yang paling pandai dalam menggunakannya adalah Lotus yang dipimpin Colin Chapman. Hasilnya, mobil Lotus 79 yang menggunakan ground effect mampu melaju dengan sangat kencang.
Meski begitu, akhirnya teknologi ini dianggap berbahaya dan akhirnya dilarang pada 1980. Pasalnya, kecepatan mobil saat melaju di tikungan dipercaya terlalu kencang, dan membahayakan pembalap dan sekitarnya.
3. Fan Car
Secara kasat mata, fan car atau mobil berkipas yang diperkenalkan pada Brabham BT46B di 1978 tidak terlihat berbahaya. Perancang mobil Gordon Murray memasang kipas di belakang mobil BT46B pada GP Swedia 1978.