Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Bagusthira Evan Pratama

JAKARTA, iNews.id - Seorang atlet tak selalu berada di lapangan. Di waktu senggang, banyak kegiatan yang bisa mereka lakukan salah satunya berakting di depan kamera.

Di dunia olahraga, sudah ada sejumlah atlet yang tampil di layar kaca. Fenomena ini juga terjadi di Indonesia dan hal tersebut merupakan sesuatu yang cukup langka.

Dari sekian nama, setidaknya ada enam atlet yang pernah main film. Berikut ulasannya:

1. Jonatan Christie
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini pernah membintangi film ketika masih berusia belasan tahun. Pada 2009 lalu, atlet yang akrab disapa Jojo main dalam film bertema bulutangkis dengan judul King.

Film ini menceritakan perjuangan bocah desa bernama Guntur yang bermimpi jadi atlet bulutangkis nasional. Sang ayah berharap, Guntur bisa mengikuti kesuksesan legendaris bulutangkis Indonesia, Liem Swie King.

Dalam cerita, Jojo berperan sebagai rival Guntur dalam proses seleksi. Aktingnya cukup mencuri perhatian.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sama seperti Jojo, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga terlibat di film King. Dia terlihat sekilas ketika Guntur mengikuti proses seleksi.

Kini Kevin menjelma jadi pebulutangkis fenomenal. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, dia menempati peringkat satu dunia di sektor ganda putra.

3. Irfan Bachdim
Striker Timnas Indonesia ini mewarnai jagad hiburan Tanah Air dengan tampil di film bertema sepak bola berjudul Tendangan Dari Langit. Saat itu Irfan Bachdim memerankan dirinya sendiri.

Film tersebut rilis pada Agustus 2011. Kisahnya menceritakan perjuangan pemuda desa bernama Wahyu yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

4. Kim Jeffrey Kurniawan
Gelandang Persib Bandung ini tampil satu frame bersama Irfan Bachdim. Ketika itu Kim Jeffrey Kurniawan jadi salah satu pihak yang ikut menyemangati Wahyu agar bisa bergabung dengan Persema Malang.

5. Joe Taslim
Sebelum eksis di dunia perfiman, Joe Taslim merupakan atlet olahraga judo. Dia pernah mengikuti berbagai ajang bergengsi seperti SEA Games 2007 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008.

Karier akting Joe dimulai pada 2008 dalam film Karma besutan Allan Lunardi. Setelah itu dia melanjutkan kariernya di dunia seni peran hingga menembus Hollywood dengan membintangi film Fast & Furious 6 serta Star Trek Beyond. Joe juga masuk dalam proyek film adaptasi video game, Mortal Kombat.

6. Denny Sumargo
Pria kelahiran Makassar ini pernah menjadi bintang di dunia basket Tanah Air. Denny tercatat memperkuat ASPAC Jakarta, Satria Muda, hingga masuk ke Timnas Basket Indonesia.

Tapi kariernya dia akhiri dan beralih ke dunia film. Denny sudah main untuk beberapa judul seperti 5cm, Rock N Love, The Doll, A Man Called Ahok, serta Twivortiare.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT