Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 Besar Thailand Open 2021. Dia mengikuti jejak juniornya Shesar Hiren Rhustavito.

Anthony melaju ke babak kedua usai menang mudah atas wakil India Sourabh Verma dengan skor 21-16, 21-11 di Impact Arena, Selasa (19/1/2021) siang.

Atlet asal Cimahi itu menguasai jalannya game pertama dan langsung memimpin 7-4. Tetapi Verma memberikan perlawanan ketat, sehingga kedudukan sempat imbang 9-9.

Hebatnya Anthony dapat menemukan celah sehingga kembali unggul 11-9 ketika interval. Tak mau menyerah begitu saja, Verma kembali merebut poin dan menyamakan kedudukan 12-12.

Tapi Anthony bisa menjaga ketenangannya lalu unggul 20-13. Pebulutangkis jebolan SGS PLN Bandung itu sempat kehilangan fokus di poin kritis.

Tetapi kesalahan Verma akhirnya memberikan kemenangan game pertama kepada Anthony.

Magis Anthony berlanjut di game kedua. Pria 24 tahun itu langsung unggul 2-0. Dia bahkan leluasa memperlebar jarak hingga 10-3.

Unggulan 6 dunia itu sempat melakukan sejumlah kesalahan. Tetapi, akhirnya dia bisa menjaga keunggulan 11-6 ketika interval.

Setelah itu, Anthony kembali bermain cepat dan memimpin 18-8.

Verma sempat memberikan sedikit perlawanan. Tetapi, Anthony bertahan dengan baik dan tetap memimpin 20-11. Dia kemudian menyelesaikan pertandingan dalam tempo 36 menit.

Hasil ini pun membuat Anthony berhak berlanjut ke babak 16 besar. Dia tinggal menunggu calon lawannya, antara wakil Belanda Mark Caljouw atau Hans-Lee Ceuk Yhiu (Hong Kong).

Beberapa jam sebelumnya Shesar juga melaju ke fase yang sama. Atlet yang akrab disapa Vito itu lolos setelah mengalahkan Khosit Phetpradab (Thailand), 21-13, 21-13.

Di babak 16 Besar Vito akan menghadapi pemenang duel Luis Enrique Penalver (Spanyol) melawan Hans Kristian Solberg Vitthingus (Denmark).


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT