Dani Pedrosa saat memperkuat Repsol Honda (Foto: Crash)
Cikal Bintang

MADRID, iNews.id – Pembalap legendaris Dani Pedroas tertarik untuk kembali warnai MotoGP. Dia berencana untuk menggunakan wildcard.

Wildcard merupakan regulasi di mana pembalap nonreguler dari tim yang berkompetisi bisa mengaspal di lintasan. Pedrosa yang saat ini menjadi test rider KTM tertarik menggunakannya.

Sebelumnya Pedrosa beberapa kali mendapat tawaran dari KTM untuk balapan kembali dengan menggunakan wildcard. Namun, pembalap berusia 35 tahun tersebut memilih menolak.

Dani Pedrosa sewaktu memperkuat Repsol Honda (Foto: Crash)

Tapi kini Pedrosa berubah pikiran. Pembalap yang dijuluki The Little Samurai itu mulai menemukan ritme dengan RC16 yang sudah ia kembangkan sejak 2019.

“Pada fase pertama saya sebagai test rider dengan KTM sesuatu seperti itu (wildcard) tidak masuk akal, karena saya harus fokus untuk mendapatkan ritme yang baik dengan motor," kata Pedrosa dikutip dari El Mundo, Rabu (7/7/2021).

"Tapi sekarang kami mulai menyempurnakan detailnya. Itu bisa menarik untuk berpartisipasi dalam perlombaan,” ujarnya.

Menurut Pedrosa, balapan dengan status wildcard merupakan tantangan tersendiri baginya. Namun, dia menyatakan jika tak mendapat jatah wildcard, dia akan tetap fokus membantu meningkatkan performa motor dan para pembalap KTM.

“Karena MotoGP itu menarik dan, setidaknya bagi saya, saya ingin tetap terhubung dengan kejuaraan selama saya merasa memiliki sesuatu untuk dipelajari, sesuatu untuk disumbangkan,” sambungnya.

“Saya tidak tahu berapa lama saya akan melanjutkan pekerjaan pengembangan ini di KTM, tetapi untuk saat ini saya bersemangat,” lanjutnya.

"Yang paling memotivasi saya dengan KTM adalah membantu meningkatkan motor dan, lebih jauh lagi, performa para pembalap. Berpartisipasi sebagai wildcard memungkinkan kami mengukur parameter tertentu yang tidak dapat diperiksa dalam tes,” tutup Pedrosa. 

Dani Pedrosa sewaktu memperkuat Repsol Honda (Foto: Crash)


 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT