Meski dipacu dalam kecepatan tinggi,di dalam kabin terasa begitu senyap. Dua kata yang tepat tentang kesan merasakan lintasan balap Formula E dengan mobil listrik pertama Porsche ini: cepat dan senyap!
"Merasakan track Sirkuit Ancol sebelum balapan resmi dimulai menjadi pengalaman yang sangat luar biasa. Terlebih, ada beberapa tikungan tajam dan blind corner sehingga pengemudi benar-benar harus fokus," tutur jurnalis MNC Mahathir Muhammad.
Sama saja dengan mobil bensin, semakin dalam gas diinjak maka daya baterai 93,4 kWh 800 V ion litium yang ditanam dalam Porsche Taycan Turbo S bakal semakin cepat habis.
Karena itu para pembalap Formula E mesti pintar memainkan ritme. Tikungan adalah kesempatan bagi mereka untuk sedikit mengendorkan kecepatan.
Sesuai spesifikasi teknisnya, Porsche Taycan Turbo S dengan transmisi otomatis 2 kecepatan ini sangat stabil mengarungi berbagai tikungan di lintasan sirkuit yang berbahan aspal jalan raya kualitas terbaik.
Aspal Sirkuit Ancol benar-benar rata dan tanpa gelombang sekali pun! Untuk kategori sirkuit, kualitas aspal Sirkuit Ancol masuk Grade 3 sementara sirkuit F1 Grade 1.