Kevin Sanjaya ditanya gaji sebagai ganda putra nomor satu dunia. Pertanyaan itu muncul ketika dirinya diundang jadi bintang tamu akun Youtube Vidi Aldiano. (Foto: PBSI)
Bagas Abdiel

JAKARTA, iNews.idKevin Sanjaya Sukamuljo ditanya masalah gaji sebagai seorang ganda putra nomor satu dunia. Pertanyaan itu muncul ketika dirinya diundang jadi bintang tamu akun Youtube penyanyi beken Indonesia, Vidi Aldiano.

Dalam kesempatan tersebut Vidi berusaha mengorek kehidupan Kevin yang saat ini berstatus ganda putra satu dunia bersama rekannya Marcus Fernaldi Gideon.

Salah satu yang ditanyakan adalah penghasilan. Sebab hal tersebut jarang terekspos di publik yang membuat Vidi dan jutaan pecinta bulu tangkis Indonesia bertanya-tanya.

“Sebagai atlet bulu tangkis Indonesia, nomor satu dunia, penghasilan lo itu berapa sih?” kata Vidi kepada Kevin dalam video berdurasi 33 menit itu.

Kevin langsung tertawa mendapat pertanyaan seperti itu.

“Berat ini pertanyaannya ini,” jawabnya.

Masih penasaran, Vidi menebak atlet didikan PB Djarum itu memiliki penghasilan yang sangat besar. Tapi Kevin tak 'goyang' dan tetap ogah membocorkan nominal penghasilannya.

Dia menjelaskan pendapatannya tergantung dengan ranking dunia. Kemudian Kevin juga memiliki kontrak dengan sponsor yang berganti setiap dua tahun sekali. Karena faktor tersebut penghasilannya berbeda tiap tahun.

“Jadi sebenarnya tergantung ranking gue. Tergantung tahun berapa. Karena biasa kontrak itu tiap dua tahun sekali, per dua tahun. Jadi setiap dua tahun pasti ada perubahan, tergantung ranking,” tuturnya.

Terlepas dari beberapa pun nominalnya, yang jelas kini Kevin adalah pemuda yang bergelimang harta. Atlet Banyuwangi berusia 25 tahun itu kerap memamerkan koleksi mobil mewahnya di Instagram. Selain itu dia juga sedang membangun sebuah rumah di kawasan elite.

“Gue biasa lebih suka (menggunakan uang penghasilan) ke investasi. Mungkin beli beberapa properti, trus gue lagi bangun rumah (di BSD),” ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT