Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencoret satu ganda putri Indonesia dari Orleans Masters 2021. Covid-19 jadi penyebabnya. (Foto: BWF)
Bagas Abdiel

ORLEANS, iNews.id – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencoret satu ganda putri Indonesia dari Orleans Masters 2021. Covid-19 jadi penyebabnya.

BWF menyampaikan ada satu pemain Indonesia yang bermain di ganda putri terpapar Covid-19 lewat tes yang berlangsung pada Senin (22/3/2021).  

“Pasangan ganda putri Indonesia telah ditarik mundur setelah satu pemain dinyatakan positif Covid-19 saat mengikuti tes PCR wajib yang dilakukan pada Senin,” tulis pernyataan BWF, Rabu (24/3/2021) dini hari WIB.

“Pemain tersebut telah diminta untuk mengisolasi diri di kamar hotelnya. Partner gandanya telah teridentifikasi sebagai kontak dekat dan diminta untuk karantina di kamar hotel terpisah,” lanjut pernyataan tersebut.

Sayangnya, BWF tidak menyebutkan nama pemain Indonesia tersebut karena harus menjalankan regulasi pemerintah Prancis. Indonesia sendiri menurunkan tiga ganda putri di Orleans Masters yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Saat berita ini ditulis, belum ada satu pun dari ketiga pasangan di atas yang telah dinyatakan mundur dalam Tournament Software.

“Hukum Prancis melarang BWF menyebut nama pemain yang ditarik karena masalah privasi,” sambung pernyataan tersebut.

Selain pemain Indonesia, BWF juga menyebutkan ada satu pemain lagi yang terpaksa mundur. Pemain tersebut merupakan tunggal putri asal India setelah satu orang di tim ofisialnya dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya BWF sempat jadi sorotan setelah mereka mengusir seluruh wakil Indonesia dari All England 2021. Jonatan Christie dan kawan-kawan dipaksa mundur karena berada dalam satu pesawat dengan penderita Covid-19 saat menuju ke Birmingham, Inggris.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT