Dani Pedrosa saat memperkuat Repsol Honda (Foto: Crash)
Andhika Khoirul Huda

SABADELL, iNews.id Dani Pedrosa mengikuti jejak Valentino Rossi seusai pensiun dari MotoGP. Pada 2022 ini, Pedrosa akan terjun ke dunia balap mobil.

Seperti yang diketahui, Dani Pedrosa dulunya merupakan pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda. Dia gantung helm dari dunia MotoGP pada akhir musim 2018.

Sepanjang karier grand prix-nya, pria asal Spanyol itu meraih satu gelar juara dunia 125 cc dan dua trofi 250cc pada periode 2003-2005. Sedangkan di kelas MotoGP, dia belum pernah menjadi yang terbaik dan hanya bisa menyabet posisi runner-up sebanyak tiga kali dengan catatan kemenangan 31 kali balapan.

Setelah pensiun, Pedrosa tak bisa jauh-jauh dari dunia balap motor. Dia pun menerima tawaran dari KTM sebagai pembalap penguji resmi, yang masih dijalaninya sampai hari ini.

Akan tetapi, pembalap berusia 36 tahun itu mengambil dua pekerjaan pada 2022 ini. Selain bertugas di KTM, dia bakal bertarung di seri Lamborghini Super Trofeo Eropa bersama tim FFF Racing.

Pada turnamen tersebut, Pedrosa bakal mengendarai Huracan Super Trofeo EVO2. Dia berada satu tim dengan pembalap berpengalaman, Antonin Borga, yang akan menjadi partnernya dalam tiga balapan di Imola, Misano dan Algarve.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru ini dengan Lamborghini dan Tim Balap FFF. Ini pengalaman pertama saya di atas roda empat dan, meskipun saya masih harus banyak belajar, saya merasa sangat bersemangat,” kata Pedrosa dilansir dari Motorsport Internasional.

“Saya tidak sabar untuk mempelajari semua trik dan memulai yang terbaik. Harapannya jelas untuk bersenang-senang!” imbuhnya.

Dengan begitu, Pedrosa mengikuti jejak sesama legenda MotoGP, Valentino Rossi. Sebelumnya, The Doctor sudah lebih dulu memutuskan terjun pada balapan mobil.

Tim Mooney VR46 terpesona dengan keindahan Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (foto: Instagram/Vr46racingteam).

Bedanya, legenda asal Italia itu bertarung di kejuaraan yang berbeda, yakni GT World Challenge Eropa. Namun, kedua mantan bintang MotoGP itu akan memulai debut mereka pada hari yang sama yakni 1 April 2022.

Sebagai tambahan, Pedrosa bergabung dengan daftar sesama rival MotoGP lainnya yang pernah tampil di balap GT. Mantan rekan setimnya di Honda, Andrea Dovizioso, bertarung di final Lamborghini Trofeo di Valencia pada 2016 dan memenangkan balapan kedua di kelas Pro-Am. Selain itu, Dovizioso juga mengikuti putaran DTM 2019 di Misano dengan WRT dan finis di urutan ke-12 dan ke-15 dalam dua balapan.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT